Kegiatan alternatif mengisi liburan :)

You know fellas, I used to hate holidays :D
     But recently, I realize that actually there are many things we could do during holidays, such as: belajar masak, jalan2, ikut kegiatan sosial atau komunitas tertentu, mau kerja juga boleh, ikut kursus bahasa asing atau public speaking, belajar nyetir, nambah hafalan Qur'an, bersih-bersih, daan masih banyak lagiii. Hehehee
     Well, ini mungkin salah satu kegiatan alternatif yg bisa dilakukan saat liburan. Sebenarnya ini saya kerjakan pada liburan sebelumnya, tadaaa! Simple sebenarnya, yaitu bikin album sendiri. Hohooo..
     So, ceritanya, waktu itu sedang buka folder-folder foto, tidak disangka banyaaak sekali foto2 kegiatan selama kuliah dan beda bgt dgn SMA dulu, Alhamdulillah :) Jadi, daripada fotonya nginap difolder laptop begitu saja, saya coba bikin supaya bisa lebih menarik, jadilah album berikut ini.
     Judul albumnya "College memory". Albumnya belum selesai yaa karena belum wisudaa juga, still in college, hahahaa. Jadi belum berbentuk album bgt. Cara bikinnya mudah. Pilih foto2 mu yg paling berkesan, urutkan sesuai tanggal/bulan/tahun, terus dicetak-- satu kertas foto ukuran A4 bisa utk 2-9 foto, terserah ukurannya (kalau saya 4 atau 6 foto). Bahan2 yg diperlukan:
1. Kertas bufallo (optional), boleh warna-warni atau satu warna saja sesuai keinginan ^^
2. Spidol/pena warna-warni, lem/double tip
3. Corrugated paper atau sticker (optional)
     Cara bikinnya juga mudah. Tempel fotonya dan hias sesuai selera :D. Tapi menghiasnya cukup memakan waktu yg cukup lama juga. Bagi yg suka desain mungkin bisa cepat dan lebih mudah.
Temanya gaa harus "college", bisa juga yang lain. Mungkin bisa dikasih ke Ibu/Ayah pada hari Ibu/Ayah, untuk teman/sahabat dihari miladnya, atau untuk kenang2n, dll. Jadi temanya bisa beragam. Untuk lebih tahan lama, fotonya bisa di laminating. Setelah selesai bisa dijilid spiral atau dikreasikan sendiri juga boleh. Asik kan?? Dengan adanya ini, jadi termotivasi untuk melakukan lebih banyak kegiatan and create breakthrough or achievements. Setiap lihat foto2nya jadi gak sabar nunggu kejutan halaman berikutnya bakal ada foto dan precious memory apa lagii...





yg ini salaaah pula B.Inggris nya :D
Who are they not who they are.. hhe
















Comments

  1. Kreatif seperti biasa :)

    Ini semacam My adventure book di film UP ya...
    Dari dulu al pengen nyoba juga tapi sampai skrg masih di kepala
    belum direalisasikan. too much things to do :'(

    Bikinin dong nyaaa..

    P.S.
    Kalo aul sih belakangan ini bikin album nya di Instagram nya.
    aktif banget :)

    liat-liat lahh.. @Aulhowler

    dari komputer jg bisa http://instagram.com/Aulhowler

    ReplyDelete
  2. Kreatif, bagus pula. Suka banget sama tema foto-fotonya itu (y)

    ReplyDelete
  3. Bagus banget nyaaaa 😎😎😎😎

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for your comments ...

Popular Posts