GERAM !!!!

Geram saja terkadang melihat kawan-kawan yang didunia nyata mereka menutupi dan menghiasi kepalanya dengan kerudung, tapi didunia maya, masih saja ada foto atau gambar tanpa kerudung. Kalau begitu sama saja bohong! Tidak konsisten! Sudah susah menutup-nutupi di dunia nyata, tapi mudah saja membukanya didunia maya. Kalau sudah memutuskan berhijab, maka jangan lagi hendaknya mempost gambar atau foto yang tidak berhijab kawan ^_^. Mari konsisten berhijab ..

                                                                          -----

       Geram juga lihat negara ini. Siapa saja kok bisa ya maju jadi calon anggota DPR, DPD atau apaaa laah. Baik pemulung, sopir, artis dan sebagainya. Begitu lemahkah peraturan? Tidak adakah peraturan yang strict terkait syarat menjadi seorang pemimpin?? Bukannya pemimpin itu butuh wawasan dan ilmu yang luas dan hal-hal detail laninnya? Kenapa semua orang berlomba2 memimpin begini tanpa mempertimbangkan hal-hal terkait. Takutlah! Setiap diri adalah pemimpin dan pemimpin akan diminta pertanggungjawabannya. 
       Memang tak ada yang lebih indah dari kepemimpinan Rasulullah Muhammad saw dan para sahabat ^^ . Bahkan para sahabat tidak pernah meminta menjadi pemimpin. Tapi bagaimanalah, dunia menginginkan mereka sedang mereka tak menginginkannya. Satu anak usia dibawah 2 tahun saja yang merengek karena tak diberi jaminan oleh Umar, maka beliau langsung istighfar dan merubah peraturan untuk memberikan jaminan makan pada anak dibawah anak dua tahun tersebut. Beliau refleks dan cepat bertindak! Beliau pun ikhlas dan sungguh-sungguh berjalan kaki memikul semacan gandum berkilo-kilo ke daerah yg agak terpencil hanya untuk memberikannya pada anak-anak seorang Ibu yang kelaparan. Ketika sang pengawal Umar menawarkan untuk memikul gandum tersebut, Umar pun menjawab "Tidak! Jangan! Apakah kau hendak memberatkan dosaku diakhirat nanti?" Bahkan Umar memasakkan dan mengajarkan cara membuat gandum tersebut pada sang Ibu.
      Abu Bakar pun juga. Semua hartanya diinfakkan demi kepentingan umat. Tak pernah ia mengambil sedikitpun harta kaum muslimin. Ia hidup tetap dalam kesederhanaan dan berwibawa. Adakah pemimpin semacam ini zaman sekarang??





#Renungandirisendiri

Comments

Popular Posts