Aku Rindu...

          Lama tak menulis. Tangan dan hati mulai merasa jemu. Bersemangat menorehkan sesuatu. Ketika hendak menulis, sesuatu terbesit dalam pikiranku. Aku rindu bahasaku, Indonesia. Lama tak bercanda ria dengan pena ku menulis sesuatu dengan bahasaku. Sehingga aku lupa tata bahasa sendiri. Entah bagaimana majas yang aku pelajari ketika di SMA dahulu. Melihat teman bersuka ria dengan bahasa Indonesia di laman kecilnya, akupun iri. Aku malu dan sedih. Ia pernah berjanji menjadi teman sharingku di laman ini, disini. Tapi.. seolah-olah kata-kata itu tidak mendapati bus pergi untuk sampai keotak, ke hati. Ia terus melayang-layang di stasiun entah-berantah. Aku rindu, terkadang aku rindu. Rindu dengan teman lamaku. Sudah lama aku mengagumi mu saudariku. Entah apa lah sesuatu yang aku lihat dari dirimu. Ingin rasanya mempunyai teman baik sepertimu. Mimpi!! Semua pun hanya mimpi. Tertidur dan bermimpi dipelabuhan entah berantah. Punah! Hingga waktu berganti waktu. Tak kudapati ia yang sejalan, satu pikiran, satu kata, sepermainan, satu tawa, satu tangis, satu arah, satu rasa. Akupun bak sesuatu yang fleksibel. Kesana kemari mencoba menyesuaikan diri. Entahlah, aku hanya rindu. Merindukanmu, sesuatu yang kurindu..

Comments

  1. kerinduan yg tak terdefinisikan hnya bisa kau tanyakan pada rumput yang bergoyang kawan.... :)

    ReplyDelete
  2. bahkan rumput yg bergoyang pun tak dapat mencari jawabannya kawan, ia tak dapat berlari, hanya bergoyang di tempat nya :D

    ReplyDelete
  3. Well, that's I'm talking about. Happy to see your writing. Keep fighting...

    ReplyDelete
  4. kak@Rina : Syukran kkak :)
    Any advice for me, kak?? hhe

    ReplyDelete
  5. Rindu? temukan dia 'tuk segera menghapus rasa itu.
    bangunkan dia dari janji yang tertidur bersamanya. Atau masuk ke dalam mimpinya dan ingatkan dia akan janji itu.
    hehehe...
    bagus postnya nia. :)

    ReplyDelete
  6. makasii nisaa :))
    ada juga yg baca trnyata :D

    hmm .. iaa, kapan2 lah nia siram aja dia pake air biar bangun , hihi

    ReplyDelete

Post a Comment

Thank you for your comments ...

Popular Posts